Liburan dadakan

By AzzaNkrmh - 18.33

Tahun 2018 ini berasa semuanya serba dadakan. Mulai dari mengambil keputusan untuk sekolah dan keputusan untuk liburan. Sekitar bulan Januari kemaren, saya dan keluarga saya pergi ke jawa timur tepatnya ke Kota Malang. Untuk pergi kesana semuanya serba dadakan, seperti sewa mobil dan pemilihan tujuan wisata, baru didiskusikan sehari sebelum berangkat.Karena persiapan yang mendadak, akhirnya menyewa mobil di rental tetangga.

Jadi Jumat malam kami berangkat dari Jogja menuju Malang, sampai di Malang sekitar jam 4an. Sampai disana kami langsung sholat subuh dahulu di masjid kemudian melanjutkan perjalan menuju rumah saudara yang ada di Malang. Mampir kesana sekalian untuk bersih-bersih seperti mandi dan lain-lain. Di rumah saudara hanya sampai pukul 11 kemudian melanjutkan perjalanan ke Jatim Park 2, yang memang itu tujuan pertama.

Selesai dari Jatim Park sudah sore menjelang malam, kami pun beli oleh2 terlebih dahulu. Setelah itu di dalam mobil baru didiskusikan akan langsung pulang ke Jogja atau mencari hotel. Dan akhirnya dari Malang kami menuju ke Sarangan tepatnya di Telaga Sarangan sekalian untuk mencari hotel. Sampai di sana sudah larut malam dan kondisi hujan, dan suhu udaranya saaangggaatttt dingin, sampai mau cuci tangan saja tidak berani hehe. Karena di Sarangan kami sudah dapat hotel, kami pun langsung tepar.

Pagi harinya kami setelah bangun dan sholat subuh langsung keluar menuju telaga yang letaknya hanya di depan hotel. Di sana kami naik perahu dan belanja sayuran hehe. Setelah puas di Telaga Sarangan kami melanjutkan perjalanan ke Candi Ceto. Perjalanan untuk sampai kesana bisa disebut ekstrim menurut saya, jalannya berkelok dan curam, karena letak candinya di atas gunung. Di Candi Cetho kami hanya foto2 dan melihat candi. Candi ceto ini mirip dengan pura dan di sana memang masih digunakan untuk ibadah umat Hindu. setelah itu kami langsung otw untuk pulang ke Jogja.