2018

By AzzaNkrmh - 19.43

Nama saya Azza Nikmaturrochmah, biasa dipanggil Azza. Di tahun 2018 ini saya melakukan tidak sedikit dan tidak cukup banyak juga sebenarnya dalam malakukan resolusi. banyak rencana yang sudah disusun secara matang-matang sejak tahun 2017 tetapi pada akhirnya banyak juga rencana yang hanya menjadi wacana belaka. Akan tetapi, di tahun 2018 banyak hal yang tak terduga atau keputusan yang tidak difikirkan secara matang justru terealisasi.



Di tahun 2017 saya memiliki banyak rencana seperti mengikuti salah satu lembaga yang ada di UKM yang saya ikuti yaitu KOPMA. Saya berkeinginan untuk mengikuti lembaga LP2KIS. Benar-benar menunggu OPREC nya karena sudah tertarik sejak mengikuti DIKSAR KOPMA tetapi setelah memasuki tahun 2018 keinginan itu sepertinya hanya akan menjadi wacana terlebih dahulu. Ada alasan yang membuat rencana itu tertunda, yaitu hal-hal yang tidak terduga yang saya putuskan di tahun 2018. Tidak hanya mengikuti LP2KIS saja yang sepertinya akan menjadi wacana, tetapi keiniginan untuk mulai membuka online shop juga tertunda, walaupun sebenarnya saya sudah menjadi member di salah satu online shop yang cukup besar tetapi untuk benar-benar menjalankan itu saya merasa belum sanggup.

Satu keputusan yang cukup besar tanpa saya fikirkan secara matang-matang di tahun 2018 adalah keluar dari zona nyaman saya yang tinggal di rumah bersama orangtua dan keluarga untuk menuntut pendidikan agama di luar rumah. Di mulai sejak itulah saya mulai memilah-milah mana yang seharusnya untuk diprioritaskan karena menurut saya tidak mungkin atau lebih tepatnya akan membuat saya keteteran jika memiliki banyak fokus. Walaupun ada keterbatasan waktu untuk mengikuti organisasi tetapi saya tetap berusaha untuk mengembangkan diri dengan cara seperti bergabung dengan kelompok relawan yang membantu adik-adik di panti asuhan untuk belajar.

Dari keputusan untuk keluar dari zona nyaman itu memberikan banyak pengalaman untuk saya sendiri, tidak hanya memperoleh teman atau saudara baru tetapi saya juga diharuskan untuk dapat membagi waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan mengembangkan skill. Saya juga memperoleh banyak ilmu baru, baik di pengetahuan agama maupun pengetahuan umum.

sumber gambar
https://www.google.com/search?q=resolusi&client=firefox-b&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwia6Mat4dbZAhVMYo8KHWenCAsQ_AUICigB&biw=1920&bih=966#imgrc=pffapK57UGGASM:





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar