By AzzaNkrmh - 03.05

Hallloooo.. Ketemu lagi sama azza hehehe. Kali ini azza mau cerita apa yaa?
Oh ini aja, kan minggu kemarin azza cerita tu kalo ikut semacam relawan bukan semacam sih tapi memang relawan😂. Relawan buat apa?iya relawan buat membantu adik2 kita di Panti Asuhan Yatim Piatu. Kemarin saya cerita dimana letak panti asuhannya belum ya?lupa hehe. Anggap aja kemaren belum cerita dimana letak pantinya ya, jadi panti asuhannya itu ada di daerah seyegan.
Ok. Mari baca pengalaman saya pertama kali mengajar adik2 disana.
Saya ambil jadwal mengajar disana cuma hari selasa, ya karena selonya cm hari itu aja apalagi jam mengajarnya juga sore hari. Jam 4 sore.




Jadi hari selasa minggu kemarin setelah selesai kuliah sekitar jam setengah 4, saya dan teman saya dari fakultas saintek langsung cusss ke panti asuhan. Kalo dari arah kampus sebenarnya tinggal lurus terus aja ngikutin jalan tapi karena jarak yang memang jauh, nggak jauh banget juga sih sebenarnya itu cukup memakan waktu. Sekitar 30 menit saya dan teman saya habiskan di jalan. Setelah berngebut-ngebut ria di jalanan ternyata di panti belum ada siapa-siapa😅
7
Karena pengalaman pertama buat ngajar, awalnya agak kikuk, bingung gimana mau ngajarinnya.jadi dimulailah dengan kecanggungan terlebih dahulu dengan adik-adik panti😅. Tapi, setelah berkenalan dan tau nama adik-adiknya dan mulai mengerjakan tugas rumah mulai hilang juga kecanggungan itu. Adik-adik disana pintar-pintar, saat mengerjakan soal matematika mereka langsung paham dan wussss cepat sekali buat memahami materi.

Jadi di panti itu ada yang kelas 1sd sampai kelas 8 smp. Banyak anak-anak berarti banyak karakter yang berbeda pula di situ. Tetapi semuanya lucu-lucu dan sholeh yang pasti. Kenapa?karena mereka adalah penghafal Al-Quran😍

Cukup sekian cerita tentang mengajar di panti. Buat temen-temen yang mau gabung bisa kok. Bisa hubungi sayaaa...



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar